Penjualan mobil di Triwulan I naik 26 %

innova.jpgJakarta – Penjualan mobil pada triwulan 1 tahun 2008 diperkirakan naik hingga 26% dibandingkan tahun lalu. Optimisme ini didasarkan bahwa penguatan daya beli didaerah terutama luar Jawa semakin meningkat dan kenaikan harga mobil tidak berdampak pada konsumen.
Demikian disampaikan oleh Presiden Direktur PT Indomobil Sukses International Gunadi Sindhuwinata dalam acara sosialisasi dan peluncuran E-Library IATO di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (2/4/2008).

“Daya beli didaerah terutama di luar Jawa akan terus meningkat, kenaikan harga mobil belum terlalu berpengaruh terhadap pasar mobil, sehingga triwulan pertama ini minimal 26% naik,” katanya.

Ia mencontonkan sektor mobil komersial cukup memberi dukungan terhadap pertumbuhan penjualan mobil karena didorong oleh menggeliatnya sektor pertambangan dan perkebunan.

“Untuk truk Hino kami paling kewalahan karena permintaan dari sektor pertambangan dan perkebunan sangat tinggi. Bulan Maret ini mencapai 1.100 sudah melampau target rata-rata dengan total 10.000 unit,” katanya.

Menurutnya penjualan mobil akan tetap ada kenaikan, namun katanya untuk bulan-bulan tertentu seperti tahun ajaran baru akan cenderung turun.

“Trennya terjadi kenaikan misalnya Februari dengan tahun lalu naik 90% tapi itu bukan patokan, karena dulu itu kan ada banjir jadi suplai terganggu,” ungkapnya.

Ia memprediksi tahun ini dengan mangacu pada triwulan I, penjualan akan stabil dengan terus naik. “Saya kira akan kembali keangka proyeksi kita pertumbuhan 15% hingga 20%,” harap Gunadi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: